Selasa, 01 Mei 2012


Fashion

Key_art_the_fashion_show


A.Pengertian Fashion
apa itu fashion??????kita tahu fashion, tapi kita sendiri tidak tahu apa arti dari fashion itu sendiri. fashion berasal dari bahasa inggris, yang artinya cara, kebiasaan, atau mode. menurut saya sendiri fashion adalah busana yang menentukan penampilan seseorang dalam suatu acara tertentu, sehingga terlihat berbeda dari sebelumnya.
Perkembangan fashion tidak lepas dari pengaruh informasi. karena informasi merupakan sarana seseorang untuk bisa mengetahui lebih jelas tentang fashion.
B.perkembangan fashion di indonesia
kebaya, songket, batik, dan endek bisa dipakai menjadi bahan baku yang tidak kalah dengan bahan-bahan dari luar? Bukankah desainer lokal maksudnya indonesia, juga telah berusaha memperlihatkan karyanya di ajang ini? Semua ini tentu berpulang pada pihak tersebut, para desainer, pelaku mode, dan banyak lagi.

fashion show adalah sebuah pentas seni fashion dari perkembangan dunia fashion di Indonesia. kegiatan ini menghadirkan perkembangan fashion, bisnis, dan pendidikan yang terbaru dari industri fashion dan tekstil khususnya di indonesia. kegiatannya meliputi pameran, seminar, dan fashion show. biasanya Pameran fashion akan memperlihatkan produk garmennya, tekstil dan aksesori yang fashionable dan berkualitas.

Seminar dengan topik yang berhubungan dengan fashion, garmen, dan tekstil menjadi salah satu bagian dari kegiatan yang diminati banyak insan fashion.

Peragaan busana para desainer di Indonesia, menampilkan koleksi gaun malam, contemporary outfits, busana muslim dan busana etnik Indonesia. Para desainer yang akan menampilkan hasil rancanagnnya di dalam acara tertentu mempunyai tujuan tersendiri yaitu untuk membujuk para insan fashion untuk mau meminati hasil rancangannya itu.
  • Berikut contoh-contoh busana fashion :

    Batik1
    1_200808282351471aPC5 
    New-york-chocolate-fashion-show14 
    Gaya berpakaian pria memang tidak bisa dibuat terlalu bervariasi seperti wanita. Sebaliknya, wanita mempunyai segala macam cara untuk menciptakan penampilan yang berbeda setiap harinya. Setidaknya, wanita punya 10 jenis atasan, 10 jenis celana panjang, 10 jenis rok dan gaun terusan, 10 jenis sepatu, dan 10 jenis tas yang harus dimiliki. Inilah yang seringkali tidak dapat dipahami kaum pria.
    C. Ada beberapa hal yang sebenarnya menurut kaum laki-laki tren tersebut terlihat tidak menarik, seperti:
    1. Celana jeans dengan garis pinggang yang tinggi.
    2. Sepatu dengan hak 12 cm.
    3. Celana harem.
    4. Ikat kepala bergaya hippie.
    5. Fedora, trucker hat, dan topi-topi lainnya.
    6. Setelan bergaya maskulin.
    7. Tas yang superdekoratif.
    8. Animal print di seluruh badan.
    Hal tersebut yang terkadang harus dimengerti oleh wanita yang mempunyai pasangan hidup, karena hal tersebut juga dapat mempengaruhi penilaian pasangan dalam hubungan kita.
    Cropped Pants yang Kembali "In"
    Belakangan, celana yang satu ini makin diminati. Emilio Pucci, Dolce & Gabbana, dan Ralph Lauren adalah beberapa perancang yang memunculkan tren ini kembali. Namun, patut diwaspadai, penggunaan celana ini tak bisa sesukanya, perlu ada yang diperhatikan. Celana ini dengan mudahnya bisa membuat penampilan kita terlihat kuno jika salah memadukannya.
    Yang paling pertama perlu diperhatikan adalah apa dan bagaimana kepribadian Anda, baru pikirkan busananya. Anda harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi agar baju Anda tidak mengalahkan kepribadian Anda. Menurut desainer Mike Gonzalez, cropped pants yang sempat tenar tahun lalu adalah tipe celana gaucho (celana bertungkai lebar yang panjangnya hingga ke betis). Selain itu, celana cargo slim pun makin diminati. Sedikit baggy dan "menyangkut" di pinggul akan membuat kesan melangsingkan. Pastikan bagian ujungnya mengerucut, kesan kasual sekaligus "mahal" akan terlihat dengan celana ini.
    Jika Anda diberkati Yang Maha Kuasa dengan kaki jenjang, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mengenakannya. Namun, untuk Anda yang dikaruniai kaki tak terlalu panjang, bisa pilih celana capri (celana wanita berukuran 3/4, dengan bukaan di kedua tepi, kadang diberi retsleting atau kancing). Celana yang pas memeluk pinggul dan lurus hingga ke bagian ujungnya akan membuat penampilan menarik.
    Cropped-pants

    Tips Memakai Sepatu Wanita Hak Tinggi
    Logo20x 

    Beberapa diantara mereka merasa belum lengkap tanpa mengenakan sepatu berhak tinggi, diantara mereka memerlukannya untuk menambah ketinggian (empat sampai lima inchi atau lebih), beberapa merasa percaya diri dan seksi bila berjalan mengenakan sepatu berhak tinggi, dan biasanya sangat mudah tergoda pada sepatu-sepatu dengan design yang elegan. Ini ibaratnya sebuah “kecanduan”.
    Ketika seorang wanita melihat sepasang sepatu, ia akan mudah jatuh cinta, dia mencobanya, kemudian berjalan dan akhirnya membelinya tanpa memperdulikan harga. Mungkin, sebagian besar wanita dilahirkan dengan kemampuan bertahan pada rasa sakit padahal itu merupakan kesia-siaan.Berikut beberapa tips yang dapat membantu para wanita berjalan lebih tinggi, cantik dan seksi dengan mengurangi sakit.
    Picture-262-300x225 Picture-287-225x300Picture-5521-300x225 
    Pertama, hindari tempat-tempat yang sulit untuk dilewati. Jangan berjalan di atas bebatuan, hindari saluran yang tertutup, lempengen semen dengan lubang di dalamnnya. Tidak hanya jalan berbatu, jalan berumput, jalan yang lembutpun merupakan tempat yang mungkin menyebabkan goresan dan merusak sepatu tinggi Anda.
    Kedua, hati-hati ketika naik tangga jalan, atau naik kereta karena hak sepatu Anda akan mudah masuk pada sela-sela tangga jalan. Untuk menghindari rasa malu, pakailah jantung kaki Anda saat naik tangga atau kereta, angkat kaki Anda sedikit lebih tinggi dari biasanya.Ketika berjalan ditempat yang menurun, dorong badan Anda kebelakang sedikit dan santai. Jangan mengikuti tarikan gravitasi, Anda akan tertarik, tersandung dan jatuh. Ingat bahwa Anda harus terlihat elegan dengan hak tinggi itu!
    Ketiga, Hindari rasa sakit. Untuk mengindari luka lecet dan melepuh akibat merekatkan plester pada bagian sensitif dari kaki Anda, khususnya belakang tumit dan bagian jari kaki. Pakailah plester yang sesuai dengan warna stocking, jika tidak, gunakan plester yang transparan sebagai pengganti. Pepatah Cina mengatakan gigit bagian belakang sepatu sebelum Anda memakainya, sehingga sepatu tidak akan menggigit Anda. Istirahat kapanpun Anda bisa. Istrirahatkan kaki Anda di tempat duduk atau di pemberhentian bis. Cobalah untuk mengurangi berdiri atau berjalan, cegahlah merasa capai pada otot.
    • Contoh-contoh sepatu :
    D_co-wz17_v2  

    Cri_de_coeur_nacy_kate_vegan_flat_sandals_shoes_sd_1
    ImagesSNF30_SHOES_682_496785a
    Ysl shoes
    Flat_Shoes_Platform_Shoes_Pump_Shoes_Casual_Shoes 



    Tren Rok Mini dan Hot Pants
    Kalau bicara soal Rok mini dan Hot Pants pasti yang terbayang dalam pikiran kita adalah kata seksi, cewek cantik dengan body okey, berkaki jenjang, putih dan mulus. Tre mode Hotpants dan Rok mini memang akhir-akhir ini sangat digandrungi para gadis belia (yang udah tua juga ada kok). Tidak hanya dalam sebuah even khusus atau waktu khusus saja kita melihat cewek seksi yang menggunakan Hot Pants dan Rok mini namun disetiap tempat dan waktu seringkali paha pulus itu nampak dalam balutan Rok mini yang seksi. Apalagi hal ini didukung oleh cuaca disebagian wilayah Indonesia yang cukup gerah, jadi menggunakan hot pants untuk sehari-hari bahkan untuk bepergian adalah sebuah kenyaman bagi para kaum hawa. Hal ini sudah tidak menjadi sebuah pandangan yang aneh lagi karena tren Rok mini dan Hotpants memang sudah sangat familiar di Indonesia.
    Img-thing
    Menurut sejarahnya Rok mini mulai terkenal pada tahun 1960-an dan Hot pants menyusul pada tahun 1970-an. Mini lebih dulu ditangani oleh perancang Prancis Andre Couregges bahkan disebut sebagai Father of the mini, namun saat ini telah dihadirkan kembali dalam berbagai bentuk dan gaya. Untuk di Indonesia sendiri tren rok mini dan hot pants timbul dan tenggelam. Hot pants dan celana pendek pernah sangat booming pada tahun 80-an dan sekarang kembali hadir dengan variasi yang lebih unik dan menarik. Kalau boleh jujur yang menarik dari tren Rok mini dan Hotpants adalah pemakainya. Karena para umumnya para pemakai Rok mini dan Hot pants adalah para gadis cantik yang memiliki kaki jenjang dan mulus. Kehadiran kembali Hotpants dan Rok mini tentunya juga dipengaruhi oleh tontonan TV dan sinetron dengan gambaran banyak artis wanita yang menggunakan hot pants dan rok mini dalam berbagai kesempatan. Dan hal tersebut langsung diresponi dengan baik oleh para pemilik toko dan distro untuk menyediakan tren anak muda ini. Jadi segala hal sangat berhubungan dengan hadirnya kembali tren Hotpants dan Rok mini di Indonesia. 
    B-488070
    Segala tren dan mode tentunya harus dicocokkan dengan karakter dan kepribadian pemakainya. Jangan memaksakan sebuah tren hanya karena agar terlihat tidak ketinggalan jaman atau ingin menyesuaikan diri dengan lingkungan. Selama hal tersebut nyaman dan cocok sih silahkan saja karena tren mode ibarat sebuah perputaran yang bisa datang dan pergi setiap saat.


    http://www.smkn 1-rotabayat.sch.id/

    http://djogdjanesia.wordpress.com/ 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar