Selasa, 01 Mei 2012



pengertian fashion

pengertian fashion
emmm.. fashion?
kalo udah ngomongin yang satu ini yang paling cepat matanya melirik ya wanita-wanita, khususnya REMAJA. Kenapa?Soalnya cuman REMAJA yang suka banget ngikutin trend yang ada hihihi…
oke….FASHION itu berasal dari kata Latin yaitu “factio”, jadi menurut salah satu ahli yakni  (Barnard, terj., Ibrahim dan Iriantara, 1996:11) kata fashion sendiri mengacu pada kegiatan yaitu sesuatu yang dilakukan seseorang. Berbeda dengan ahli yang kita sebutkan tadi menurut Peter “fashion” itu sendiri. Kata “fashion” yang sering kita ucapkan meminjam dari istilah bahasa asing yang artinya “busana” atau “pakaian”.
Udah tau nih FASHION dari kata dan pengertiannya, tapi kalian sadar ga sih? kalo busana yang kita pakai salah satu bentuk komunikasi juga loh…WHAT? baju sebagai alat komunikasi?…
ya..bener baju yang kita pakai sehari-hari adalah bentuk komunikasi kita keoranglain namun dengan cara beda yaitu komunikasi non-verbal. Bagi kalian yang ga tau Komunikasi non-verbal itu apa, gue akan jelasin secara singkat.
Komunikasi  non-verbal adalah komunikasi kita keoranglain namun dengan tidak menggunakan suara atau kata-kata melainkan dengan cara kita bersikap, bagaimana dan apa yang kita sedang gunakan, serta gerakan dan simbol-simbol yang dimengerti orang lain agar komunikasi antara kita dengan sikomunikan berjalan dengan efektif.
ookeee…pasti kalian mengertikan sekarang artinya apa komunikasi non-verbal?sesuai dengan apa yang gue bilang tadi jadi fashion salah satu bentuk komunikasi juga. Dengan cara apa? ya tentu aja dengan cara kita memakai busana yang tepat. Sooo…penampilan yang benar itulah menunjang bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain….
Namun zaman dahulu ternyata pemakaian busana ini juga membedakan kasta loh alias membedakan darimana kita berasal, status orang itu. waaah…ternyata dalam berbusana itu penting yaaa….


http://www.smkn 1-rotabayat.sch.id/
 http://djogdjanesia.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar