Selasa, 08 Mei 2012


Macam2 Model Sepatu Wanita:



1. Wedges Shoes



Hahaha. i like it. Wedges ini ngetren lg sekarang. Dulu sih sejarahnya sepatu model begini dibuat pertama kali pd tahun 1930 oleh designer Italia, namanya Salvator Ferragamo (waduuh, Indonesia aja belom merdeka noh!). Sekarang wedges udh makin variatif modelnya, mulai dari bahan kulit, kulit sintetis, ampe kain, mulai dr yang tingginya 3 cm, 5 cm, 7 cm, 9 cm, ato mau yg lebih ekstrim lagi juga bisa (asal gak takut eksim aja tu kaki! Hahaha!). Wedges ini biasa dipadukan dengan busana kasual, buat santai atau buat hang out. Ciri khasnya permukaan depan dan belakang sepatunya menyatu datar. Bisa liat kan uniknya?
Dan buat cewek wedges ini juga bukti betapa kuatnya cewek, kalo kalian macem2 ke cewek, cewek bisa langsung nimpuk kalian dengan wedges yg tebal ini, bisa bayangkan sakitknya?


2. High Heels Shoes



High heels ini merupakan icon pengorbanan wanita untk terlihat cantik. Kenapa? Karena makenya capek ciiing! Kaki gw aja baru sebentar make udh langsung pegel2, dateng kondangan sok anggun pas pulang pengkor (Hahahaha!). Makanya saking menyakitkannya, banyak film yg dibuat untk mengekspresikan betapa wanita benci tapi butuh high heels ini (salah satunya Me Vs High Heels yg produksi lokal). Memang kalau dipakai wanita bakal terlihat anggun dengan kaki yg terlihat cantik jenjang, tapi kalian nggak akan tahu seberapa menyakitkannya sampai kalian mencobanya! Hahahaha! (Ketawa setan)
Lihatlah betapa mengerikan-sekaligus keren-nya sepatu ini. Sepatu ini bahkan sudah ada sejak3500 SM, tapi waktu itu dipakai para tukang jagal Mesir kuno supaya gampang lewat diatas genangan darah binatang. Baru deh dikembangkan di Inggris pada abad ke-17 karena lingkungan yg kotor kena tinja yg dibuang sembarangan menyulitkan cewek2 yg bergaun panjang buat jalan. Hahaha, sejarahnya aja menyedihkan...

Bagi wanita memilikinya adalah tuntutan, kewajiban, maka itu high heels lebih terlihat buah maja bagi kami para wanita, dimakan sakit, tapi kalo gak dimakan butuh. Tapi sekarang para wanita udh jauh lebih pintar, mereka nggak mau diperbudak dan disakiti lagi oleh tren, sudah banyak kampanye untuk berhenti memakai high heels karena efek buruknya bagi kesehatan tubuh, ini serius!

Kenapa gw selalu bilang wanita butuh? Karena high heels shoes ini merupakan elemen penting dari busana2 formal ataupun nyentrik. Karena itu, wanita selalu memakai sepatu high heels setiap kali mereka ingin terlihat nyentrik dan menarik perhatian, seperti kalau ke pesta atau memakai pakaian berkonsep kental, nyentrik gitu deh (atau tepat juga untuk terlihat sedikit ngartis! Hauhauhau!). Jadi jika ingin membuat mata orang2 lain melirik, cukup pakai high heels dan cewek2 akan merasa wow, awesome, fashionable (dan jauh lebih tinggi, hahahaha!). Bagi cewek high heels adalah cara curang untuk menarik perhatian (dan lebih jenjang). Life is full of cheat boys, hahahaha! (But it hurts! Hiks hiks!)

Dan dalam kondisi darurat, hak tajam dr high heels juga dapat dipakai buat mencongkel mata seseorang atau ngegetok kepala orang sampai bocor(Hahahaha!).

Perhatian, high heels harus dipakai diatas pijakan yang keras, datar, dan konkrit, biasanya di dalam ruangan yang berubin. Karena percayalah, gw pernah ngerasain betapa tersiksanya pake sepatu hak di lahan yang lembek dan berbatu-batu, horror cing!


3. Kitten Heels


Kitten heels adalah versi "unyuu" dari high heels. Ini merupakan solusi bagi cewek2 yg trauma dengan high heels tapi pingin terlihat (sedikit) lebih jenjang) dan elegan, kitten heels shoes is the answer.

Kitten heels memang terlihat lebih manusiawi daripada kakak tirinya -high heels yg kejam-. Gw jujur suka dengan model kitten heels ini, inilah win win sollution. Kami para wanita bisa tetap terlihat nyentrik dengan hak yg minimalis begini (Lagipula toh cowok2 juga nggak pernah peduli berapa cm tinggi hak yg kita pakai, jadi ngapain harus nyakitin diri sendiri? Yg penting kan keliatannya modis).

Kenapa namanya kitten alias anak kucing? Ya karena hak mungil sepatu ini ngingetin kita sama anak kucing, yg malu-malu tapi meong (lho?!?!). Yah itu sih suka2 yg ngebuatnya mau dinamain apa (Huahahaha!). Menurut konfirmasi pembuatnya ke gw di BBM barusan (Duilee! Bohong gilaaa!!), dia ngebuat model sepatu ini karena terinspirasi sama anak kucing. cocok lah ya sama image sepatu ini. Setidaknya sepatu ini terjamin sehat tapi tetap berkesan manis dan feminin bagi yg memakai. Kitten heels tepat banget dipakai untuk jalan santai tapi tetap gaya, kayak buat hang out ke mall, ngedate jg bisa, sekarang jg banyak design kitten heels buat dipakai pesta. Jadi kita para cewek bisa tetap cantik dan nyuri perhatian tanpa rasa pegal yg berarti.


4. Flat shoes


Inilah model sepatu teraman bagi para cewek, flat soes atau sering juga disebut toe shoes. Pijakannya yg datar emang bikin flat shoes paling nyaman untuk dipakai santai, dan model yg sederhana juga emang paling aman buat dibawa kemana-mana. Cocok buat cewek low profile yg males menor2an atau repot dalam bergaya. Flat shoes emang paling banyak nyambung dengan busana apa aja, bisa buat pakai baju kurung saat lebaran, lagi buru-buru ke kampus (tapi pingin tetap modis), buat setelan kerja atau praktikum di lab, buat mempercantik dress feminin yg imut, buat hang out dengan modis ke mall tanpa repot dan pegal. Pokoknya buat gw pribadi, flat shoes ini nolong banget!


Dengan model yang seabrek-abrek dan atas dasar efisiensi pemakaian, flat shoes ini emang paling banyak penggemarnya. Bahkan untuk menambah efisiensi, sekarang banyak design toe shoes yg bisa dilipet, jadi mempermudah penyimpanan (maklumlah, kan terinspirasi dari sepatu balet yg dr kain). Contohnya dibawah.

Dan kalo kalian kira flat shoes ini cuma cocok buat cewek berpenampilan sederhana, anda salah. Sekarang makin nyentrik aja design flat shoes, sampai yg model ngartis juga ada.

Sekarang flat shoes bisa dikawinin sama sepatu kets. Hasilnya begini.

Atau dikawinin sama sepatu pantofel, jadinya gini.

Atau mau dikawinin sama sendal juga boleh.
Dan yg pasti pemakaian flat shoes bagi para cewek ini pasti melegakan hati cowok, setidaknya cowok2 nggak perlu tersaingi lagi tinggi badannya oleh para cewek. Hahahahaha!


4. Boots Shoes



Kalo kalian sering nonton film disney bersetting amerika atau inggris jadul, pasti kalian sering liat cowok2 para pemburu atau robin hood pakai boots, bahkan di Shreek kucingpun pake sepatu boots. Ya dulu sepatu boots emang salah satu outfit wajib para cowok2 buat berburu atau bertualang, eiits tapi sekarang itu bukan hak mutlak cowok lagi. Sekarang boots bahkan didesain begitu manis sekaligus tangguh buat cewek-cewek modis yg pengen bergaya nyentrik (dan ngartis, wahahaha!). Boots ini tersedia dlm banyak pilihan, mau pendek atau panjang, flat, wedges, ato kitten heels juga ada, diiipilih dipiliih!

Dan gw rasa akibat kontribusi dari drama korea juga, boots ini jadi marak bgt buat cewek2 di Indonesia. Semua berbondong-bondong pingin bergaya pakai boots kayak artis favoritnya, mulai dari bahan kulit, sampai beludru, mulai dari yg beli di Hongkong sampe beli di tukang kredit (hehehe!).

Sepatu boots biasanya dipakai cewek yg lagi pengen bergaya nyentrik dan awesome buanget, seperti buat cari perhatian di mall2 high class. Dan biasanya cewek2 milih2 tempat banget buat make boots yg berharga ini, nggak bisa dipakai sembarangan. Selain dikira artis nyasar, takutnya juga kotorin bootsnya (susah cucinya), kayaknya jarang juga dipakai di jalanan terbuka karena kalian tau sendiri lah tingkat polusi Indonesia. Kalo cewek udh memakai boots di suatu tempat, itu berarti dia memproklamirkan tempat itu sebagai tempat bergengsi baginya, sehingga menuntutnya buat bergaya lebih dari biasanya.


http://www.smkn 1-rotabayat.sch.id/

http://djogdjanesia.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar