Selasa, 01 Mei 2012


Tampil Fashionable di Kantor

Hai ladies, terkadang sangat sulit dalam memilih pakaian untuk di kantor bagi eksekutif muda. Disatu sisi kita dituntut untuk tampil rapi dan sopan di kantor untuk mencerminkan pribadi kita. Tapi disisi lain, kita ingin tampil fashionable sehingga pakaian yang kita kenakan tampak menarik bagi yang melihatnya. Hal tersebut kadang membuat bingung bagi sebagian anak muda yang memiliki profesi sebagai pekerja kantoran dalam memilih pakaian yang tepat untuk bekerja di kantor. Suasana hati dan semangat bekerja akan meningkat jika kita mengenakan pakaian yang membuat kita lebih percaya diri. Tentunya efek pakaian yang kita kenakan ternyata berpengaruh terhadap kinerja kita dikantor. Agar tidak terjebak pakaian kantor yang membosankan, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda tampil fashionable dikantor :

Celana dan Rok
Untuk pemilihan celana, harus selalu memperhatikan bentuk tubuh anda jangan sampai celana yang anda pilih menjadikan tubuh anda tidak proporsional. Untuk yang bertubuh besar sebaiknya menggunakan celana model baggy atau rok dengan model A. Untuk yang bertubuh sedang bisa menggunakan model standar, skinny atau rok model A dan rample. Dan untuk yang bertubuh kecil gunakan model standar supaya badan terlihat lebih proporsional atau model rok rample dan standar.

Pakaian
Untuk pakaian lebih baik menggunakan pakaian yang polos, karena dapat meningkatkan kepercayaan diri. Untuk pakaian yang bermotif, lebih baik jangan sampai menggunakan lebih dari dua warna.

Accesories/Dasi
Aksesories yang bisa digunakan untuk mempermanis penampilan yaitu kalung, gelang, jam, dasi, bros, ikat pinggang dll. Yang perlu diperhatikan dalam pemilihan aksesories adalah kesesuaian antara pakaian, warna kulit dan aksesories yang akan digunakan, jangan terlalu banyak menggunakan aksesories karena akan terlihat berlebihan.

Warna dan motif pakaian
Perhatikan setiap warna pakaian yang akan dipilih, karena warna dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Untuk warna kulit yang sawo matang sebaiknya memilih warna pakaian yang soft seperti putih, biru muda. Untuk kulit putih gunakan warna cerah sehingga lebih terlihat fresh, tapi bisa juga menggunakan warna yang gelap karena untuk kulit putih cocok untuk semua warna. Sedangkan untuk kulit berwarna gelap lebih baik menggunakan warna netral. Tetapi hati-hati dalam bermain warna agar warna yang anda pilih serasi dengan anda.

Untuk motif, banyak yang bisa anda pilih seperti garis-garis, polkadot, bunga-bunga, gambar, kotak-kotak dsb. Motif akan membuat penampilan Anda berbeda, tapi harus butuh kejelian untuk memilih motif yang akan dipakai karena tidak semua motif cocok digunakan setiap orang. Untuk orang yang berbadan besar sebaiknya gunakan pola motif yang berukuran kecil dan sebaliknya untuk yang berbadan kecil gunakan motif yang berukuran besar.

Kesimpulannya jangan pernah merasa terjebak dalam rutinitas yang membosankan ketika memilih pakaian kerja. Berpenampilanlah untuk menjadi diri sendiri karena hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kesenangan saat bekerja.

Gimana nihh keren kan tips nya? Sekian dulu tips dari Rumah Outlet, tunggu tips-tips selanjutnya yang lebih menarik.

http://www.smkn 1-rotabayat.sch.id/

http://djogdjanesia.wordpress.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar